Selasa, 30 Agustus 2022

Lowongan Kerja di KING SEBLAK

 KING SEBLAK
LOWONGAN PEKERJAAN

STAFF GUDANG

Kualifikasi:

  • pria/wanita maks usia 30 tahun 
  • jujur, disiplin, bertanggungjawab
  • siap bekerja team

Fasilitas:

  • gaji pokok
  • tunjangan
  • jenjang karir

Persyaratan:

  • surat lamaran kerja
  • CV/Riwayat hidup
  • fotocopy KTP
  • pas photo 3×4 (1 lembar)

KING SEBLAK

Jl. Cendrawasih No. 7 Ngelobener Jepon Blora

KASIR

Kualifikasi:

  • pria/wanita maks usia 30 tahun 
  • jujur, disiplin, bertanggungjawab
  • siap bekerja shift
  • siap bekerja team

Fasilitas:

  • gaji pokok
  • tunjangan
  • jenjang karir

Persyaratan:

  • surat lamaran kerja
  • CV/Riwayat hidup
  • fotocopy KTP
  • fotocopy ijazah terakhir
  • pas photo 3×4 (1 lembar)

KING SEBLAK

Jl. Cendrawasih No. 7 Ngelobener Jepon Blora

JURU MASAK

Kualifikasi:

  • pria/wanita maks usia 30 tahun 
  • jujur, disiplin, bertanggungjawab
  • siap bekerja shift
  • siap bekerja team

Fasilitas:

  • gaji pokok
  • tunjangan
  • jenjang karir

Persyaratan:

  • surat lamaran kerja
  • CV/Riwayat hidup
  • fotocopy KTP
  • fotocopy ijazah terakhir
  • pas photo 3×4 (1 lembar)

KING SEBLAK

Jl. Cendrawasih No. 7 Ngelobener Jepon Blora

Baca Juga Loker Blora Lainnya

Artikel Terkait 

Staf GudangSecara umum, ada beberapa hal yang menjadi job desk staff gudang, diantaranya adalah:

‍1. Bertanggung Jawab Atas Bongkar Muat Barang
Aktivitas di divisi warehouse tidak lepas dari kegiatan bongkar muat barang. Job desk staff gudang yang pertama adalah mereka bertanggung jawab atas kegiatan bongkar muat barang di gudang.
Job desk staff gudang meliputi pencatatan dan pengawasan pada setiap barang yang dibongkar muat. Pencatatannya barang berdasarkan pada jumlah, nama, jenis, nama pengirim atau penerima, hingga waktu pengiriman.

2. Menandatangani Surat Penerimaan Barang
Selain melakukan pencatatan dan pengawasan bongkar muat barang di gudang, job desk staff gudang selanjutnya adalah menandatangani surat penerimaan barang. Surat penerimaan barang ini bisa dari produsen, eksportir, dan lain-lain.
Semua proses job desk staff gudang tentunya harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan dari perusahaan. Selain itu, jenis surat yang bisa ditandatangani oleh staff gudang hanya yang berkaitan dengan aktivitas barang di gudang dan jika memang diperlukan saja.

3. Melakukan Pengecekan Barang di Gudang
Satu lagi job desk staff gudang, yaitu melakukan pengecekan barang di gudang. Dalam hal ini, staff gudang akan memeriksa kualitas dan kuantitas barang yang di dalam gudang. Mulai dari ruang penyimpanan, pembongkaran, atau ruang lainnya di dalam gudang.
Job desk staff gudang adalah memastikan bahwa barang-barang tersebut sesuai dengan data yang sudah ada atau belum. Tujuannya juga untuk memastikan kondisi dan jumlah barang untuk pencatatan dan pelaporan secara berkala.

4. Menyiapkan Pengiriman dan Penyimpanan Barang
Job desk staff gudang lainnya adalah menyiapkan pengiriman dan penyimpanan barang. Seperti misalnya, jika ada konsumen yang memesan barang dengan jumlah tertentu, maka tugas staff gudang adalah menyiapkan semuanya.
Mulai dari persiapan alamat tujuan, kelengkapan administrasi, penghitungan barang, packing barang, hingga pengangkutan barang. Semua job desk staff gudang ini termasuk dalam kegiatan operasional gudang.

5. Membuat Laporan Secara Berkala
Membuat laporan secara berkala merupakan salah satu job desk staff gudang. Semua pencatatan terkait kondisi barang di gudang, nantinya akan dibuat laporan secara berkala dan terperinci.
Hal-hal yang harus dimasukkan ke dalam laporan adalah data barang masuk dan keluar, data barang yang rusak, data pengembalian barang, hingga data stok barang yang tersedia di gudang. Semua hal tersebut harus ada didalam laporan yang dibuat secara harian, mingguan, bulanan, dan tahunan.

6. Berkoordinasi dengan Divisi Lain atau Klien
Job desk staff gudang yang tidak kalah penting lainnya adalah melakukan koordinasi dengan divisi lain, pihak manajemen, sampai klien. Seorang staff gudang harus bisa menjalin hubungan baik dengan mereka.
Sebab job desk staff gudang juga meliputi bagian penjualan, bagian produksi, dan lainnya. Seorang warehouse staff harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan klien untuk memastikan prosedur, jumlah, dan kondisi barang yang akan dikirim.

Kasir merupakan tempat terjadinya transaksi akhir, atau point of sales (POS). Setelah pelanggan, biasanya pada toko ritel seperti supermarket atau department store, memilih produk-produk yang mau dibelinya, mereka akan melakukan check out dan pembayaran. 

Kasir merupakan pemberhentian terakhir para pelanggan sekaligus kesempatan terakhir pihak retail untuk melakukan penjualan. Biasanya, pada minimarket, produk yang lumayan sering dikonsumsi seperti permen, cokelat, rokok akan ditempatkan di dekat kasir. Salah satu alasannya adalah agar produk tersebut dapat ditawarkan kembali ketika pelanggan akan check out. 

Juru masak/ Koki/ Chef adalah orang yang tugasnya membuat resep, menentukan dan menakar bahan-bahan masakan, memasak, juga menyajikan suatu hidangan yang enak rasanya, terlihat indah, dan layak untuk dibayar.

Seorang juru masak hotel nggak cuma bekerja dalam menyiapkan menu utama (main course). Juru masak hotel juga bekerja membuat makanan pembuka (appetizer) dan makanan penutup (dessert).

Nah, seorang juru masak biasanya punya bidang keahlian masing-masing. Ada yang jago makanan Jepang, ada yang spesialisasinya di masakan Italia, ada yang fokus dengan masakan Prancis, ada pula masakan Cina dan sebagainya.

Juru masak perlu kemampuan teknik untuk membuat makanan dengan rasa yang sama. Selain itu diperlukan ide-ide kreatif untuk mengembangkan menu baru. Tak jarang para juru masak menghabiskan waktunya untuk bereksperimen dapur yang menjadi laboratoriumnya.

Previous Post
Next Post

0 komentar: